Minggu, 04 Juli 2010

Sang Intelektual di BEC

Sang Intelektual di BEC…
Mr. Ramlan, itulah nama yang biasa dipanggil oleh mahasiswa BEC (Bogor EduCARE). Beliau adalah salah satu dosen mata kuliah Reading, nama lengkapnya Ramlan Widiawan. Beliau merupkan kelahiran Cianjur,…………….. lulusan salah satu universitas swasta di Bandung.
Beliau merupakan salah satu dosen yang paling kritis, penuh dedikasi di BEC menurut saya, metode belajar yang ia berikan berbeda dengan dosen lain. Setiap kali ia memberikan materi, selalu ia bubuhi dengan kata-kata khasnya(petuah-petuah). Beliau selalu memberikan motivasi-motivasi yang membangun buat anak didiknya.
Menurut saya Mr. Ramlan orangnya sederhana, supel, keren, dan tidak banyak omong. Ketika tahu anak didiknya ada yang kesusahan segera ia bantu.
Dan dosen yang satu ini adalah dosen yang paling sibuk, apalagi akhir-akhir ini. Karena ia memegang amanah lain selain mengajar di BEC. Beliau adalah aktivis lingkungan, dan memegang jabatan sebagai HUMAS di salah satu yayasan yang bergerak di bidang sosial, yaitu Yayasan ASA Anak Bangsa.
Sungguh mulia pekerjaan beliau, dan sempat beliau mengatakan “enggak masalah saya tidak dapat apa-apa dalam pekerjaan ini (gaji), asalkan apa yang saya lakukan ini/kontribusi yang saya berikan ini bermanfaat bagi orang lain.” Subhanallah…
Satu hal yang saya kagumi dari beliau adalah, beliau selalu cepat dalam bertindak tanpa banyak basa-basi. Kalau kata anak-anak BEC mah “sat-set”.
Mudah-mudahan kontribusi yang selalu ia berikan bagi siapapun akan selalu bermanfaat dan menjadi amalan di hadapan-Mu. Amin…
Sebuah kata dari saya buat Mr. Ramlan :
“Gue suka gaya lu..”
Tetap istiqomah… ;-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar